Translate

Monday, March 16, 2015

Turnamen Futsal Tuli se-DIY dan Jateng Porturin 2015

Solider.or.id, Yogyakarta- Perhimpunan Olahraga Tuna Rungu Indonesia (Porturin) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelanggarakan turnamen futsal tuli se-DIY dan Jateng pada Minggu, 22 Februari 2015 bertempat di Jogokaryan Futsal Yogyakarta mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Turnamen futsal ini diadakan rutin setiap tahun dan tidak hanya diadakan di Yogyakarta saja. Terdapat lima tim yang mengikuti turnamen ini yakni Tim Futsal Jogja A, Tim Futsal Jogja B, Tim Futsal Klaten, Tim Futsal Solo, dam Tim Futsal Sleman.
“Turnamen futsal kemarin baru pertama di Yogyakarta. Tujuannya bisa mengembangkan kemampuan futsal tuli, juga berteman sama tim futsal lainnya”, ungkap Riski Purna Adi selaku ketua panitia dalam bahasa Isyarat.
Biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,- per tim. Awalnya tim futsal Bantul Yogyakarta dan tim futsal Kulon Progo Yogyakarta sudah berencana mendaftar namun kedua tim mengundurkan diri karena alasan internal. Hingga turnamen futsal tuli ini selesai pukul 14.00, pemenang sudah ditentukan. Yakni juara 1 dimenangkan oleh Tim Futsal Jogja A, juara 2 dimenangkan oleh Tim Futsal Klaten, juara 3 dimenangkan oleh Tim Futsal Solo, juara 4 dimenangkan oleh Tim Futsal Sleman, dan juara 5 dimenangkan oleh Tim Futsal Jogja B.
Hadiah yang disediakan oleh panitia berupa tropi dan uang tunai sebesar Rp 500.000,- untuk juara 1, tropi dan uang tunai sebesar Rp 350.000,- untuk juara 2, serta tropi dan uang tunai sebesar Rp 300.000,- untuk juara 3. Juara 4 dan juara 5 mendapatkan hadiah sebagai wujud apresiasi telah mengikuti kegiatan turnamen.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Porturin 2015 bekerja sama dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia – Yogyakarta dan disponsori oleh Jogokaryan Futsal, Deaf Art Community, serta Pamella Swalayan. (Ramadhany Rahmi)

No comments:

Post a Comment