Translate

Monday, March 16, 2015

Silaturahmi Rutin Berpeluang Bisnis Bagi Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta- Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kembali mengadakan silaturahmi keluarga besar difabel Yogyakarta pada pengajian rutin minggu ketiga yang kali ini diadakan pada hari Minggu, (15/3). Pengajian yang diadakan di kantor Muhammadiyah Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan Yogyakarta ini dihadiri oleh 50 orang peserta yang tidak hanya muslim.
Acara ini dimulai pukul 08.30 hingga pukul 13.00 WIB dimulai dengan temu bisnis bagi seluruh peserta. Kegiatan temu bisnis ini berupa pembukaan stand bagi peserta yang hendak menjual produknya. Peserta tidak perlu tertinggal pengajian karena stand akan dijaga oleh panitia dari MPM yang dengan suka rela membantu. Namun masih banyak stand yang kosong, sehingga panitia masih membuka bagi difabel lainnya yang ingin berbisbis.
Ada yang berbeda pada pengajian kali ini. Jika pengajian sebelumnya ustad berdakwah 1 jam penuh dengan tausiah, kali ini Bambang Wahyu Nugroho selaku ustad di pengajian ini menyampaikan dakwahnya melalui beberapa lagu. Beliau juga menggunakan alat musik organ dan menyanyikan lagu bernafaskan tausiah. Seluruh lagu tersebut  beliau kupas maknanya sehingga peserta pengajian bisa memahami tausiah dan tidak mengantuk.
Pengajian rutin ini juga dihadiri oleh 20 difabel tuli dan dibantu seorang juru bahasa isyarat. Tidak hanya orang tua saja yang mengikuti pengajian, namun juga diperbolehkan membawa anak untuk belajar agam bersama.
Setelah sesi pengajian, sesi pengembangan informasi dibawakan oleh Triono yang merupakan difabel daksa namun menjadi seorang pengusaha susu Zupermilk. “Menjadi difabel bukan berarti orang bisa kasihan, tapi buktikan dengan kerja keras. Prosesnya mungkin akan panjang, tapi harus bersabar dan tetap istiqomah, tidak putus asa,” ujar Triono memberi motivasi.
Triono juga menyampaikan bahwa usahanya terbuka bagi difabel yang ingin bergabung.  Kantor susu Zupermilk berada di Jalan. Patangpuluhan no.36 Wirobrajan dan di Jln. HOS Cokroaminoto no.97, Wirobrajan. (Ramadhany Rahmi)

No comments:

Post a Comment