Translate

Wednesday, January 21, 2015

SAPDA Adakan Workshop Pembuatan Panduan Pendidikan Kesehatan Reproduksi


Sentra Advokasi perempuan, Difabel, dan Anak (SAPDA) mengadakan workshop pembuatan panduan pendidikan kesehatan reproduksi bagi difabel dan orangtua difabel di Hotel Ruba Grha, Jalan Mangkuyudan Yogyakarta pada Selasa sampai dengan Kamis 20-22 Januari 2015. Workshop ini bersifat berbagi pengalaman dan proses-proses yang dihadapi pada difabel dalam kaitannya dengan pemahaman diri sendiri tentang seksualitas dan kesehatan reproduksi. Workshop ini juga membahasa serta bagaimana mengkomunikasikan dan memahamkan kepada orang lain mengenai permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta bagaimana penyelesaian yang dipilih.

Berlaku sebagai pembicara pada acara workshop Selasa, 20 Januari 2015 adalah dari tim tuli. Mereka berbagi cerita dan pengalaman terkait kesehatan reproduksi dan seksualitas sesuai dengan tingkat kenyamanan masing-masing dan peseta/ berhak menarik diri kapan saja dari forum diskusi jika merasa tidak lagi nyaman dengan atmosfer diskusi. Nantinya hal ini akan dijadikan sebuah konsep acuan dalam penyusunan modul pendidikan kesehatan reproduksi bagi orangtua dan remaja difabel. 
Tidak hanya dari tim tuli saja, tetapi tim difabel lainnya juga akan berbagi pengalaman di hari berikutnya. kelompok difabel netra akan berdiksui pada hari Rabu, 21 Januari 2015 pukul 09.00 - 12.00 WIB di lokasi yang sama. Kelompok orang tua anak difabel pada Rabu, 21 Januari 2015 pukul 13.00 - 16.00, dan kelompok difabel daksa akan berdiskusi pada hari Kamis, 22 Januari 2015 pada pukul 09.00 - 12.00 di lokasi yang sama.

No comments:

Post a Comment