Translate

Tuesday, February 3, 2015

Komunitas Tuli Jogja-Sukoharjo Perkuat Silaturahmi Lewat Pertandingan Futsal

Pertandingan futsal Deaf Yogyakarta Futsal Club (DYFC) lawan Deaf Sukoharjo Futsal Club (DSHJFC) berlangsung di Jogokaryan Futsal Yogyakarta  pada Minggu, (1/2). Pertandingan persahabatan ini rutin diadakan setiap bulan oleh DYFC dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan tuli dari daerah lain sekaligus olahraga untuk kesehatan fisik. 
"Pertandingannya rutin kira-kira setiap bulan ada. Kalau mau pertandingan cuma untuk kesehatan dan silaturahmi. Mungkin besok Minggu malam juga ada pertandingan lawan Solo", ungkap Ahmad Roby Nugroho selaku ketua DYFC dengan bahasa isyarat.
Sebelum diadakan di Yogyakarta, DYFC sudah bertandang ke Sukoharjo pada 16 November 2014. Pertandingan yang berlangsung dari pukul 13.00 - 15.00 WIB tersebut menghasilkan kemenangan untuk tim futsal Sukoharjo dengan skor 14 - 15. Tim Sukoharjo ada Arif mencetak 5 gol, Muhsin 1 gol, Bambang 4 gol, Dody 3 gol, dan Eko 2 gol. Sedangkan tim Yogyakarta ada Ahmad menyumbang 4 gol, Zakka 4 gol, Khalid 3 gol, Adhi 1 gol, dan Rizky 1 gol.
Pertandingan usai ditandai dengan bunyi peluit dan lambaian tangan dari wasit. Meskipun tuan rumah kalah 1 poin, kedua tim tetap saling senyum dan foto bersama. Pertandingan persahabatan ini juga mereka jadikan ajang latihan sebelum mengikuti turnamen futsal tuli yang akan diselenggarakan pada 22 Februari 2015 bertempat di Jogokaryan Futsal Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment