Translate

Monday, August 3, 2015

semakin bangga sama ibu

sudah sekian tahun gak curhat di blog. jadi cerita pagi ini aku kebangun hanya gara-gara suara TV infotainment pernikahannya nikta gina . sedih dengar suara suaminya yang mengucapkan ijab qabul. jadi kebangun dan termenung.. setelah cuci muka dan bikin teh, aku langsung buka laptop iseng liat FB dan omaigat di timeline home langsung muncul fotoku 4 tahun lalu bareng mantan ter-eshol yang pernah ada di dunia. tanpa diminta, facebook menawarkan re-share foto itu, ya sebagai bentuk peringatan di hari yang sama 4 tahun lalu. sedetik rasanya jleb, terus cari artikel di hipwee yang pas buat curcol di timeline. daripada curcol beneran, sulit cari pembelaan. abaikan...

setelah selesai menulis laporan, iseng juga main facebook liat di home muncullah mbak rempong menyebalkan di dunia yang aku iri sama dia. iri bukan karena kemampuan yang dimilikinya. no, karna apa? karena dia punya suami ganteng, baik, dan udah dikarunia dua anak yang lucu banget. padahal semasa kecil, dia kakak terjahat usilnya minta ampun tapi entah apa yang membuat kami tetap akrab.

dia sering curhat di sosmed kaya BBM dan facebook. seremnya, dia seakan gak bisa kontrol mana yang perlu di share mana yang cukup jadi konsumsi pribadi. then, wajar aja sih dia gak ada temen ngobrol kan? mungkin dia bosan juga karena dia gak punya pekerjaan. coba pikir, lagi momen lebaran, dia share soal keluarga yang terasa mendiskriminasi. update-annya jadi bahan bully tersembunyi antara aku dan sodaraku lainnya. tapi sudahlah.. yang cetar hari ini, dia terang-terangan minta transfer duit dari suami. dan itu dipublish di facebook. ya ampun! kontrolnya mbak, capek capek sekolah cuma dapat itu?

terkesan jahat memang pas aku tulis blog ini. tapi jangan pikir aku cuma diam, sudah beberapa statusnya aku komen dan responnya malah diluar harapan,. bukan nanggepin baik malah makin nyolot.ya tau lah karakter dia memang otaknya gak terbuka. whatever.. 

bisa sampe besok pagi ngetik soal gak kontrolnya. di lain sisi, aku bersyukur aku gak separah itu memalukan nama sendiri terang-terangan, bagiku memalukan, entah mungkin baginya kebanggaan. aku teringat langsung sama ibuku di rumah. ibuku kerja, bahkan minggu pagi pun kerja! sampai kurus, ya tapi aku senang ibuku kurus karena ibuku sehat, beliau jaga asupan makanan banget, kerja terus, berkegiatan terus, bahkan sampai mau melayani pembeli kacang sampai jam 1 malam di bulan puasa. nahlo, gak cuma itu,. ibuku juga bisa jalan kaki berjarak sampai ratusan kilo. pernah dari purwokerto jalan kaki ke semarang! ibuku! siapa yang lebih hebat? 

ibuku hatinya tulus banget, gak pernah pamrih mengharapkan balasan kebaikan dari orang lain. bahkan, ibuku hanya sering menyimpan keluhan di batin sampai nangis sendiri kalau malam. banyak cerita miris tentang ibuku saat muda yang diceritain ke aku. sebenernya sedih banget, tapi sok tegar aku bilang "gak usah lebay deh mak seakan akan di dunia ini cuma ibu yang paling menderita".

you know mak, setelah ibu pergi kerja, aku merenung dan nangis. ternyata begitu sulit hidup mudamu mak. aku selalu berdoa untukmu mak semoga Allah senantiasa memberimu kebahagiaan meskipun engkau sering galak dan gak nyambung juga kalau diajak ngobrol. maaf juga mak aku blockir twitter, instagram, dan beberapa status di facebookku aku kunci biar emak gak bisa baca. bukan pelit mak, aku gak mau ibu tahu hidupku juga kadang lebay. aku cuma mau ibu tahu kalau aku dimana pun akan selalu baik baik saja. 

ini si emak : 


dibalik segala menyebalkan tentangmu mak, aku bangga banget. kenapa? karena tulus hatimu mak, karena kerja kerasmu mak, dan karena aku senang melihatmu tertawa pas aku jahil. mak, sehat terus ya. wkwkwkk pagi-pagi dah alay. entahlah.. random.. abaikan....

tulisan ini inspirasi dari status alay ini :

5 comments:

  1. si emmakmu itu jg didelete lagi yah ? dia bangga padamu lhoooo.......

    ReplyDelete
  2. semogalah tetap dan makin jadi manusia Sholehah amin....

    ReplyDelete
  3. JAHAT FACEBOOK DIBLOKIR...... / INSTAGRAM DI CUTAT...... / HAKMU SEPENUHNYA " RAMIKIRRR "

    ReplyDelete
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete